Tanpa Belanda di Perancis 2016 | Mahkotabola

Agen Bola
Agen Bola
Selamat datang di Mahkotabola.com – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Daftarkan diri anda sekarang juga! Pendaftaran Gratis!
Apabila anda membutuhkan bantuan, segera hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam nonstop
Dapatkan update info berita terbaru dari dunia Sepakbola

Tanpa Belanda di Perancis 2016

Untuk pertama kalinya sejak 1984, Tim Oranye Belanda harus absen dari kompetisi sepakbola tertinggi antar negara di Eropa yang akan berlangsung tahun depan di Perancis. Tim nasional Belanda yang harus memenangkan laga melawan Republik Ceko harus menelan pil pahit ketika hasil akhir pertandingan mengisyaratkan kekalahan mereka dengan skor tipis 2-3 dari Ceko. Selain itu, Turki yang juga sama-sama mengincar kemenangan mampu menjegal sang pemuncak klasemen Grup A, Islandia dengan dengan skor 1-0.

Dengan kekalahan tersebut, Belanda hanya mampu menempati posisi keempat sekaligus mengubur impian mereka untuk berlaga di Piala Eropa tahun depan. Robin van Persie dan kawan-kawan mengumpulkan 13 poin dari total 10 pertandingan yang dilakoni. Sementara itu, Turki berada satu tingkat di atasnya dengan raihan 18 poin sekaligus berhasil otomatis lolos ke putaran final dengan predikat tim peringkat ketiga terbaik. Fakta unik mengenai kegagalan Belanda melewati fase kualifikasi Piala Eropa kali ini adalah kesamaan tempat penyelenggara turnamen empat tahunan tersebut yakni sama-sama berada di Perancis.

Belanda yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2014 di Brazil sejatinya memang tidak dalam kondisi baik saat akan menghadapi Republik Ceko di Amsterdam Arena. Harapan untuk lolos langsung ke putaran final memang sudah tertutup rapat. Namun, mereka masih berharap dapat meraih tiket ke Piala Eropa melalui jalur play-off. Hal itu terjadi apabila Belanda mampu mengalahkan Ceko, sementara di pertandingan lain Turki harus dikalahkan oleh Islandia.

Pertandingan terasa sangat berat untuk anak-anak asuh Danny Blind kala mereka harus tertinggal 2 gol saat jedah babak pertama. Satu gol Pavel Kaderabek di menit ke-24 membuka keunggulan Republik Ceko sebelum digandakan oleh Josef Sural di menit ke-35. Ceko harus kehilangan satu orang pemainnya saat pertandingan babak pertama memasuki menit-menit akhir usai Marek Suchy menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Memphis Depay.

Di babak kedua, alih-alih mengejar ketertinggalan, Belanda malah harus kebobolan gol ketiga. Ceko yang bermain dengan 10 orang pemain terus melancarkan serangan menyebabkan sebuah gol bunuh diri lahir dari Robin van Persie. Dengan waktu tersisa, Belanda berusaha mengejar. Robin van Persie menebus kesalahannya dengan mencetak 2 buah gol masing-masing di menit ke-70 dan menit ke-83. Namun, tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang. Belanda gagal lolos ke Perancis dan hanya bisa menjadi penonton tahun depan.