Mourinho dan Chelsea Pisah Jalan | Mahkotabola

Agen Bola
Agen Bola
Selamat datang di Mahkotabola.com – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Daftarkan diri anda sekarang juga! Pendaftaran Gratis!
Apabila anda membutuhkan bantuan, segera hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam nonstop
Dapatkan update info berita terbaru dari dunia Sepakbola

Mourinho dan Chelsea Pisah Jalan

Agen Sbobet – Kabar mengejutkan datang dari dataran Inggris. Klub asal kota London, Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Inggris mengumumkan pemecatan manajer mereka yakni Jose Mourinho. Pengumuman soal pemecatan Mourinho dilansir oleh The Blues pada halaman website mereka.

Didepaknya pelatih asal Portugal tersebut dari Stamford Bridge tidak lepas dari penampilan buruk Chelsea musim ini. John Terry dan kawan-kawan telah menelan sembilan kali kekalahan, tiga hasil seri, dan hanya meraih empat kemenangan. Performa London Biru sangat berbanding terbalik jika dibandingkan dengan musim lalu, dimana mereka memuncaki klasemen sejak pekan pertama.

Kekalahan terakhir yang terasa amat fatal sekaligus menjadi alasan utama manajemen Chelsea untuk mendepak Mourinho adalah saat menghadapi Leicester City. Anak-anak asuh Claudio Ranieri memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas Chelsea. Hasil tersebut sekaligus menempatkan Chelsea ke situasi yang buruk karena hanya berjarak 1 poin dari zona degradasi.

The Special One, julukan yang kerap disematkan pada Jose Mourinho sebenarnya merupakan figur yang berjasa buat Chelsea. Sejak direkrut pada tahun 2004, Mou sudah mempersembahkan berbagai titel juara. Selain itu, Chelsea telah menjadi kekuatan baru baik di kompetisi domestik maupun di Eropa.

Ini adalah periode kedua Jose Mourinho melatih Chelsea. Sebelumnya Mou sempat meninggalkan Chelsea untuk melatih klub La Liga, Real Madrid. Namun, kali ini Mourinho gagal memberikan hasil yang terbaik. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut, dimana Mou sempat menyebutkan beberapa anak asuhnya kurang mendukung dirinya sebagai pelatih.

Perpisahan Mourinho dengan Chelsea diyakini akan memberikan kesedihan bagi para pendukung The Blues, mengingat apa yang telah dikerjakan Mou selama ini terlepas dari hasil buruk musim ini. Di sisi lain, Roman Abramovich selaku pemilik klub harus siap-siap merogoh kocek untuk membayar pesangon manajer yang pernah mengantar Porto menjadi juara Eropa itu.

Sebagai seorang pelatih yang telah memiliki track-record yang baik, tentu tidak sulit bagi Mourinho untuk mendapatkan pekerjaan baru. Pelatih berusia 52 tahun tersebut langsung dikaitkan dengan berbagai klub top Eropa, antara lain Bayern Munich, Paris Saint German, dan mantan klubnya Real Madrid. Munchen yang saat ini dilatih Pep Guardiola kemungkinan akan ditinggal oleh pelatih asal Spanyol tersebut jika Pep tidak menandatangi kontrak pada akhir musim.