Laju Sempurna The Citizens | Mahkotabola

Agen Bola
Agen Bola
Selamat datang di Mahkotabola.com – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Daftarkan diri anda sekarang juga! Pendaftaran Gratis!
Apabila anda membutuhkan bantuan, segera hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam nonstop
Dapatkan update info berita terbaru dari dunia Sepakbola

Laju Sempurna The Citizens

Agen Bola Terpercaya

Mahkotabola – Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris usai melakoni tiga laga musim ini. Laju sempurna The Citizens masih berlanjut ketika bertandang ke Goodison Park, markas Everton minggu malam. Anak asuh Manuel Pellegrini mengakhiri laga dengan skor 2-0. Dua gol Manchester City dicetak oleh Aleksandar Kolarov dan Samir Nasri, dimana kedua gol tersebut tercipta di babak kedua.

Pada pekan ketiga Liga Inggris musim ini, Manchester City tampil dominan kala berhadapan dengan Everton. Meski berstatus sebagai tim tamu, klub asal kota Manchester tersebut menguasai jalannya pertandingan. Tercermin dari penguasaan bola City sebesar 55% berbanding 45% milik tuan rumah Everton. Sergio Aguero dan kawan-kawan juga melepaskan tendangan lebih banyak. Dari 14 tendangan yang dilepaskan, 9 di antaranya menemui sasaran, sedangkan Everton hanya menghasilkan 10 tendangan dengan 3 tendangan mengarah ke gawang.

Everton sempat mampu meladeni permainan cepat City di babak pertama. Beberapa kali, anak-anak asuh Roberto Martinez berusaha menembus pertahanan Manchester biru yang dikawal Vincent Kompany dan Eliaquim Mangala melalui skema serangan balik. City sendiri berhasil menciptakan beberapa peluang emas melalui kerjasama lini depannya yang diisi Sergio Aguero, Jesus Navas, dan pemain anyar mereka Raheem Sterling yang didatangkan dari Liverpool. Namun, penampilan memukau penjaga gawang Everton, Tim Howard di bawah gawang masih mampu membendung serangan-serangan Aguero dkk.

Gol pertama City datang di menit ke-60. Adalah bek kiri berkebangsaan Serbia, Aleksandar Kolarov. Pergerakan Kolarov yang rajin membantu serangan The Citizens dari sisi kiri membuka peluang terciptanya gol tersebut. Akselerasi bek berusia 29 tahun tersebut ke dalam area penalti diakhiri dengan sebuah tendangan dari sudut yang sangat sempit untuk menaklukkan Howard yang pada pertandingan tersebut melakukan beberapa penyelamatan gemilang. City sementara unggul 1-0.

Everton hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Gareth Barry menyundul bola hasil tendangan sudut ke tiang jauh membuat Joe Hart mati langkah. Namun, masih ada Vincent Kompany yang berdiri menghalau bola. Gol kedua City dicetak oleh Samir Nasri. Mantan gelandang Arsenal tersebut hanya membutuhkan waktu 11 menit di lapangan saat dirinya masuk menggantikan Raheem Sterling di menit ke-77.  Nasri yang menerima umpan indah dari Yaya Toure langsung berhadapan dengan penjaga gawang Everton setelah melalui sebuah kerjasama apik. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Kemenangan atas Everton sekaligus menjaga raihan poin sempurna Manchester City selama 3 pekan. Hanya ada satu tim yang berhasil mengumpulkan 9 poin. Skor akhir 2-0 pada pertandingan tersebut juga menandakan gawang Joe Hart masih belum kebobolan. Manuel Pellegrini selaku manajer Manchester City mengungkapkan dirinya masih belum mau membicarakan tentang peluang juara. Manajer asal Argentina tersebut mengatakan bahwa jalan masih panjang. Namun, dirinya akan tetap berusaha tampil maksimal dan mempertahankan performa anak-anak asuhnya.