Kekalahan Terbesar Barcelona di Era Enrique | Mahkotabola

Agen Bola
Agen Bola
Selamat datang di Mahkotabola.com – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Daftarkan diri anda sekarang juga! Pendaftaran Gratis!
Apabila anda membutuhkan bantuan, segera hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam nonstop
Dapatkan update info berita terbaru dari dunia Sepakbola

Kekalahan Terbesar Barcelona di Era Enrique

Agen Bola Terpercaya

MahkotaBola – Beberapa hari lalu, Barcelona baru saja merayakan kesuksesanĀ mereka meraih trofi Super Eropa setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4. Trofi tersebut melengkapi raihan treble El Barca yang diraih musim lalu. Namun, tadi malam anak asuh Luis Enrique seakan terpukul jika melihat hasil akhir ketika berhadapan dengan Athletic Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol. Bilbao yang bertindak sebagai tuan rumah membantai Barcelona dengan skor mencolok 4-0 di San Mames.

Takluk empat gol tanpa balas dari Bilbao menjadi kekalahan terbesar Barcelona di era kepelatihan Enrique. Selisih skor yang cukup besar tersebut menipiskan harapan klub asal kota Catalan tersebut menyapu seluruh gelar yang bisa diraih. Walaupun pada leg kedua nanti Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah, tetapi defisit gol yang harus dikejar terasa berat meski untuk tim sekelas Barca.

Banyak pihak menyebutkan kekalahan Barcelona dengan skor mencolok dari Bilbao tidak lepas dari keputusan sang pelatih yakni Luis Enrique yang memutuskan untuk menurunkan lima pemain yang selama ini hanya mengisi bangku cadangan di pertandingan tadi malam. Beberapa pemain bintang seperti, Andres Iniesta, Ivan Rakitic , dan Gerard Pique diistirahatkan oleh Enrique. Sebagai gantinya ada nama Thomas Vermaelen, Marc Bartra, Adriano, Sergi Roberto, dan Pedro di skuat utama Blaugrana.

Rotasi pemain tersebut yang kemudian menjadi bumerang bagi Barcelona. Namun, Enrique mengaku bertanggungjawab dan mempunyai alasan mengapa melakukan pergantian pemain pilihannya. Alasannya adalah beberapa hari lalu pemain-pemainnya baru menjalani pertandingan yang ketat ketika mengalahkan Sevilla. Di laga tersebut, Iniesta dkk. dipaksa bermain selama 120 menit sebelum berhasil keluar sebagai pemenang.

Pergantian pemain yang cukup signifikan menyebabkan rapuhnya lini belakang Barcelona yang diisi Thomas Vermaelen dan Marc Bartra. Kedua pemain tersebut seringkali melakukan kesalahan yang berujung gol buat Athletic Bilbao. Untuk Bartra, penampilannya tadi malam sangat buruk. Beberapa kali dirinya kalah berduel dengan striker Bilbao, Aritz Aduriz yang tadi malam menjadi bintang lapangan. Sementara Thomas Vermaelen seakan kebingungan dan tidak mampu bekerjasama dengan rekan-rekannnya menggalang pertahanan.

Enrique sempat mengganti Adriano dengan Dani Alves. Alves diharapkan dapat membantu aliran serangan Barca sekaligus menambal masalah di lini belakang yang sebelumnya diisi Adriano yang sering kehilangan bola. Namun, bukannya memperbaiki penampilan Barca, Alves malah memberikan hadiah penalti buat Bilbao.

Hasil pertandingan tadi malam tidak membuat Luis Enrique kehilangan kepercayaan. Enrique yakin anak asuhnya dapat membalikkan keadaan di leg kedua yang berlangsung di Nou Camp. Pelatih berusia 45 tahun tersebut menyebutkan bukan sesuatu yang mustahil jika Barca wajib menang dengan selisih 5 gol. Dirinya mengungkapkan Barca akan meningkatkan performa tim dan mengandalkan gol cepat pada Senin mendatang.